Sabtu, 04 Juni 2011

Istighosah Akbar, Eratkan Tali Persaudaraan


D3MITS – Semilir angin malam tak menghalau para mahasiswa D3mits untuk melaksanakan kegiatan spiritual guna melangkah jauh lebih baik lagi kualitas dalam ibadah. Dalam hajatnya tadi malam (13/05), bertempat di Plaza D3mits Divisi Kerohaniaan Islam menghelat acara Istighosah Akbar.
Sore itu suasana Plaza D3mits yang biasanya banyak mahasiswa lalu–lalang melakukan aktivitas kuliahnya, sekejap berubah menjadi arena yang bernuansa islami. Ditambah irama sholawat dan gambusan yang terus dilantunkan. Hilir mudik mahasiswa pun terhenti sepintas melihat dekorasi yang bertuliskan “ ISTIGHOSAH AKBAR D3 TEKNIK MESIN “.
Demi merekatkan hubungan antar mahasiswa dengan pihak pengajaran yang basicnya bertajukan islami, tak tanggung-tanggung seluruh karyawan dan dosen pun diundang.   “ Hal demikian merupakan sedikit meningkatkan ranah kerja jurusan khususnya dalam peningkatan da’wah jurusan yang melibatkan seluruh civitas D3mits”. Ujar salah seorang mahasiswa yang enggan disebutkan namanya.
Sekitar pukul 19.05 WIB, acara istighosah yang dipimpin oleh Drs. Suwatha M. Si berlangsung. Selesai istighosah, dilanjut dengan tausiyah/ceramah agama. Dalam wejangannya, bliau berpesan akan perihal pentingnya mencaari ilmu. Sesekali canda dan guyonanya membuat mahasiswa tertawa terpintal-pintal.
Menit demi menit kegiatan pun sudah dipenghujung acara. Acara diakhiri dengan  sambutan pak Syamsul dan ditutup dengan do’a. Sesaat sebelum bubar, diadakan musafahah(saling jabat tangan) agar lebih terjalin lagi pundi-pundi persaudaraan sebagai insan beragama.
“ dalam istighosah tersebut, berharap agar lebih mempererat tali silaturrahim dan termotivasi buat berdo’a dan berusaha”. Ungkap Aski mahasiswa 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar